IMG-20170719-WA0041

Rumah merupakan tempat yang paling nyaman untuk beristirahat dan berkumpul bersama keluarga. Apalagi, jika hunian yang Anda tempati tersebut diberi sentuhan desain interior yang menawan. Pada saat sekarang, tren minimalis begitu diminati oleh masyarakat yang berdomisili di perkotaan. Selain karena budget-nya lebih murah, kesan simple yang dihadirkannya juga sesuai dengan kebutuhan.
Akan tetapi jika Anda senang dengan sesuatu yang unik dan baru, tidak ada salahnya mencoba gaya american style untuk diterapkan pada desain rumah Anda.

Menilik rumah di Amerika Serikat yang khas dengan perapian, mungkin banyak yang tertarik. Namun, juga bikin berpikir ulang. Apakah bisa diterapkan pada rumah di Indonesia. Untuk memanipulasinya, beberapa furnitur yang didesain menyerupai perapian bisa menjadi jawaban.

* * *

Mengadopsi ruangan persis interior rumah di Amerika bukan hal sulit. Ciri khas rumah dengan American style adalah panel kayu, wallpaper, dan adanya penghangat ruangan. Selain itu, semua perabot mengutamakan fungsi praktis. Pilihan warnanya dapat menggunakan warna-warna tua seperti hitam, tiffany blue, antique green, dan dark grey. Bisa juga memilih warna terang serupa putih dan krim.

Hunian dengan desain interior klasik amerika cenderung memiliki tingkat kerumitan yang tidak terlalu kompleks. Desain klasiknya bisa dilihat dari bentuk cekungan atau dari profil yang ada di dalam interior hunian. Desainnya tampil lebih ringan dengan dominasi warna putih pada dindingnya dan sedikit warna hitam di beberapa bagian huniannya sebagai warna aksen seperti pada pintu atau kusen jendela.

Dengan desain interior klasik, tidak berarti Anda dilarang untuk menggunakan perabotan bernuansa modern. Dengan menambahkan perabotan bernuansa modern, desain interior hunian Anda akan tampil menarik dan lebih berkarakter.